Pages

Saturday, February 25, 2012

LG Optimus 4X HD - Smartphone Pertama Dengan Prosesor Quad Core

LG Electronics mengumumkan smartphone pertamanya yang menggunakan prosesor Nvidia Tegra 3 yang berkekuataan quad core, yakni LG Optimus 4X HD. Ini merupakan suksesor dari LG Optimus 2x, yang menggunakan dapur pacu otak ganda.
Optimus 4X HD akan hadir dengan menggunakan sistem operasi Android terbaru 4.0 atau Ice Cream Sandwich, layar 4,7 inci, 1280 x 720 piksel dan ketebalan 8,9 mm, dan sebuah quad core prosesor Nvidia Tegra 3 di 1,5 GHz, 1 GB RAM memori dan 16 GB memori internal.


Yang paling menyita perhatian tentu saja adalah kemampuan prosesor Nvidia Tegra 3 1,5 Ghz quad core, yang membuat ponsel ini dapat berlari dengan sangat kencang dalam menjalankan aplikasi.
Untuk mendukung kemampuan multimedia smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 1,3 MP dan kamera belakang dengan sensor 8 MP, dan segi konekstifitas mendukung HDMI melalui port MHL.
Dari isu yang terdengar bahwa Optimus 4X HD memiliki kinerja yang lebih baik dari pada Samsung Galaxy Note.
Belum ada kepastian harga yang bakal dibanderol, selain pengumuman perdananya akan diperkenalan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012, di Barcelona, pekan depan.

No comments:

Post a Comment